Kerajinan Tangan Unik dan Cara Membuatnya; Tas Dari Baju Bekas 

Kerajinan tangan unik dan cara membuatnya – Sedang mencari Kerajinan tangan unik dan cara membuatnya? Yo Readers! Weekend lalu saya pergi ke salah satu mall di Bandung niatnya ingin cuci mata. Dan kebetulan di sana sedang ada diskon dimana-mana, wah makin tertarik kan saya cuci matanya. Hehehe. Akhirnya saya pulang dengan setumpuk belanjaan yang isinya baju, make-up dan perlengkapan wanita lainnya. Karena saya ini tipikal orang yang tidak mau ribet dengan belanjaan di kanan maupun kiri saya, saya selalu memakai Totte Bag ukuran sedang. Sehingga belanjaan saya bisa di simpan di dalam tas. 


Pikir saya "tidak apalah tasnya jadi berat dan mengembang karena kebanyakan barang, yang penting saya tidak terlihat kelabakan dengan membawa banyak barang". Tapi ternyata, ketika saya sampai rumah, betapa terkejutnya saya saat melihat totte bag saya yang talinya hampir putus dan bagian bawahnya yang hampir robek. 


Ya, sebetulnya tidak terlalu kaget juga karena umur totte bag ini pun sudah lama, memang sudah waktunya untuk pensiun. Hehehe. Ide kreatif saya mulai muncul dan terciptalah tas unik atau Kerajinan tangan unik dan cara membuatnya yang saya rangkum di sini!


Kerajinan Tangan Unik Dan Cara Membuatnya: Tas Dari Baju Bekas!


Di tengah kebingungan saya, karena totte bag ini yang setia menemani saya selama lebih dari 2 tahun dan ternyata sudah harus pensiun hari ini. Nanti saya pakai apa kalau belanja. Berlebihan ya? Hehehe. Tapi saya sungguh-sungguh, kebanyakan tas yang saya punya itu tas selempang kecil atau tas ransel yang besar. 


Lalu tiba-tiba saya teringat, dulu sewaktu kecil ibu saya pernah membuatkan tas untuk saya sekolah dengan hanya bermodalkan baju bekas. Segera saya hubungi ibu saya, karena kebetulan kami tidak berada di tempat yang sama. Saya tanyakan apa saja yang perlu saya siapkan untuk membuat tas dari baju bekas. Tidak lama kemudian saya sudah mempersiapkan bahan dan perlengkapan yang diperlukan. Ayo simak cara membuatnya sama-sama.

Artikel Terkait  Tempat Pensil Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas


Berikut langkah-langkah yang akan kita lakukan:

 

  1. Siapkan baju bekas atau baju yang tidak terpakai dan ingin di buat menjadi tas.
  2. Siapkan juga gunting, spidol, penggaris, dan benang juga jarumnya.
  3. Setelah semua siap rentangkan baju, dan potong bagian lengannya tanpa melewati batas jahitan. Jika baju yang di gunakan tanpa lengan, tidak perlu ada yang di potong ya readers.
  4. Selanjutnya potong juga bagian leher dan tepi bawah baju. Khususnya untuk bagian leher kamu bisa gunakan spidol untuk membuat pola akan seberapa panjang leher tas itu.
  5. Lalu ukur panjang tas yang kamu inginkan.
  6. Baju itu kan berbentuk persegi ya, jadi potong tiap sisi bagian bawah menjadi melengkung, agar hasilnya lebih bagus.
  7. Jika sudah, tinggal kamu jahit ya readers dan tambahkan aksesoris sesuai keinginan kamu.
  8. Selesai, kamu punya tas baru sekarang.

Jika ingin menggunakan model lain untuk membuat tas, bisa kamu atur sesuai keinginan dan kreativitas kamu ya. Kalau saya sekarang sudah bisa belanja lagi dengan tas baru. Hehehe. 


Semoga bermanfaat ya readers, karena selain hemat kita juga bisa ikut mengurangi sampah dengan memanfaatkan barang-barang yang ada. Jadi baju bekas atau tidak terpakai tidak akan memenuhi lemari kita lagi kan. Hehehe. Ayo readers, asah kreativitasmu dengan menghasilkan benda dari barang-barang tidak terpakai di sekitarmu. Siapa tahu suatu saat apa yang kamu buat mempunyai nilai jual yang tinggi dan bisa dipasarkan. Bagaimana readers? Mudah kan membuat kerajinan tangan unik dan cara membuatnya?

Tags: kerajinan tangan kerajinan tangan dari barang bekas

author
Penulis: 

Posting Terkait "Kerajinan Tangan Unik dan Cara Membuatnya; Tas Dari Baju Bekas "

Tempat Pensil Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas
Kerajinan Tangan dari Botol Bekas - Kerajinan
5 Ide Kreatif Kerajinan Tangan dari Botol Bekas
Selain memanfaatkan kardus bekas dalam membuat kerajinan
5 Ide Kreatif Kerajinan Tangan dari Kardus Bekas
Barang bekas bisa kita manfaatkan untuk membuat
Miniatur Planet Sebagai Media Belajar Sistem Tata Surya
Gurukreatif.com | Media belajar tidak harus mahal.

Tinggalkan pesan "Kerajinan Tangan Unik dan Cara Membuatnya; Tas Dari Baju Bekas "